RA with Asia Bike , 23 Agustus 08

Thanks sebelumnya kepada semua temen-temen ROGAD’S  yg mau joint utk nemenin rombongan Asia Bike Gowes ke RA sabtu 23 Agustus, dan juga temen-temen ASIA BIKE  yang sudah memberi kesempatan kepada ROGAD’S untuk Gowes bareng trek legendaris RA ( sumpah ngak nyesel deh,,,, ). Juga terimakasih untuk OM HPW, OM Ozzy, Om Zay, Om Miko  dan yang lainnya yang  juga menyempatkan untuk gabung—-
Rombongan Total sekitar 70 orang, diangkut 2 Truk berangkat  dari Wisma Asia Slipi, dan beberapa langsung menuju  GADOG untuk loading sepeda dan diangkut dengan beberapa ANGKOT ke Rindu Alam.
Setelah Rombongan sampai semua di RA , mulailah pembagian Group & Briefing dari OM BAYU dan OM HPW.
Jam 9, rombongan pertama mulai berangkat, sempet ada kecelakaaan kecil ada  yang terjatuh pas turunan pertama  tapi masih bisa melanjutkan perjalalanan.
Dimulai dari Rindu Alam Puncak, section ini melalui jalan akses perkebunan teh Gunung Mas. 2 km pertama diawali dengan track berbatu, kemudian masuk ke jalan kecil yang sebernarnya merupakan jalur/ saluran air penduduk lokal. Jalur inspeksi ini memotong hutan dan semak, kudu lebih hati-hati karena banyak jebakan bak kontrol air di sisi kiri  sementara di sisi kanan sudah ada jurang yang menunggu.
Di Jalur ini sempet ada 1 sepeda yang baut crack nya  copot dan hilang, setelah dibantu sama team teknisi + rombongan dari Bogor ( makasih OM MAHENDRA )akhirnya bisa meneruskan perjalanan. Setelah melewati semak-semak kemudia  masuk ke perkebunan teh gunung mas ,  total jarak kurang lebih  6 km, dengan  hampir 100%  jalan menurun.  Dari Gunung Mas setelah melewati  pabrik pengolahan teh kemudian terus berlanjut menyusuri  perkebunan teh  dengan sedikit menanjak sampai ke jalanan aspal menuju ke pintu Taman Safari.
Di jalur ini, ada 1 Bapak ( orang tuanya yg jatuh pas START ) mengalami kelelahan setelah istirahat beberapa saat  akhirnya bisa sampai juga di Taman Safari untuk kemudian  ikut Mobil Evakuasi. Setelah beristirahat di Taman Safari dan menyiapkan bekal dan tenaga untuk melahap NGEHE 1, joki-joki dorong sepeda udah banyak nawarin dan malah berebut narik-narik sepeda . Masuk di jalur NGEHE 1 awalnya jalanan  semi tembok dengan kemiringan sekitar 30 -60 derajat, alhasil kebanyakan pada TTB, jarak sekitar  1 km ini walhasil ditempuh antara  30 – 60 menit.
Akhirnya sampai juga di ujung NGEHE 1 ( Pondok Seng ) untuk makan siang
Setelah perut diisi buat tenaga untuk siap-siap  melahap NGEHE2, sebenernya jalur NGEHE 2 ini lebih pendek dari jalur NGEHE 1, cuma karena tenaga sudah terkuras di NGEHE 1 jadi yang tersisa tinggal kemauan aja ,,,,,,
Di  Puncak NGEHE 2 ini banyak  yang kakinya KRAM, tukang pijit laris deh  terhitung lebih dari 5 orang sempet kakinya KRAM  dan istirahat agak lama sampai pulih semua.
lepas puncak NGEHE 2 , rata-rata peserta  menanyakan ” masih ada tanjakan? ” Setelah itu  masih melewati jalur kebun teh dan hutan  dengan banyak akar dan lubang-lubang air  sampai bukit PIRAMID.  Di jalur ini ada  2  orang yang tidak bisa melanjutkan perjalanan ( yg Baut Crank nya Copot )  dan anak yang jatuh pas START sehingga  harus di evakuasi ke mobil.
Jalur ini  hampir downhill dan melewati hutan pinus sampai di daerah lemahnendeut, setelah itu full ONROAD  plus dua  bonus tanjakan  sampai ke GADOD. Rombongan terakhir sampai di RM Sederhana GADOG jam  4 Sore, untuk kemudian pulang!!!!
beberapa foto ROGADER’S
Om Heru- paling laris manis jadi TUKANG PIJIT DADAKAN
Sekali lagi terimakasih untuk ASIA BIKE ,  jangan nyesel ya,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!

7 Responses so far »

  1. 1

    yang punya iput said,

    hiks…hiks… gak gak ada poto gw…..

  2. 2

    yang punya iput said,

    om… ralat dikit ya
    klo pas yang masuk jalur bak kontrol tuh, sisi kiri bak kontrolnya dan di sisi kanannya jurangnya om….

  3. 3

    ogut said,

    ihh apa enaknya sih main sepeda???!!!!

    udah panas, cape pula……

    bisa bikin kulit item…..ihhh takut……..

  4. 4

    rogadsb2w said,

    masa udah item takut item seh GUT,,,,

  5. 5

    doddy said,

    foto yg bertiga artis dari mana tuch ?

  6. 6

    ogut said,

    hahahaha………

    ehh kemaren ada tim evakuasi yang mau di evakuasi looo……

    hahahaa…….

  7. 7

    kupu-kupu putih.. said,

    kok…poto gw gak ada juga yah….😦


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: