Halal Bihalal Rogad, Cisarua 10-11 Oktober 2009

Dear Rogad,
hbh
Terima kasih banyak untuk sahabat2 Rogad, yang sudah berkenan meluangkan waktu hadirnya di acara Halal Bihalal Rogad di (Villa Hijau-red) Cisarua Bogor, Sabtu – Minggu 10-11 Oktober 2009, juga kepada sahabat yang berhalangan hadir dengan menyertakan do’a demi sukses dan lancarnya acara tsb.

Wabil khusus utk om Irsan dan keluarga yg telah mempersilakan Rogad utk mempergunakan villa keluarganya utk acara silaturahim ini…..juga 3 Dewan Syuro yang dateng komplit meramaikan….hehe

Singkat cerita :

Sabtu pagi, jam 06.45… Rogad yang berkumpul di st. Kalibata a.l : om Susilo,om Irsan,om Andy,om Dedes,om Michael,Iyunk,dan nte Ijul …telah siap berangkat dgn kereta kedua dari Manggarai….telah menunggu om Fandri di st.Tanjung Barat dan om Pri di st.Pondok Cina. Kereta tiba di st.Bogor tepat jam 7 pagi….dan berbarengan turun dengan rombongan sepeda CCC (Cijantung Cycling Club) yg terdiri dari bapak2 Kopassus yg juga akan touring Bogor Jakarta….

Tiba di parkiran Bank Niaga (d/h bank Lippo-red) telah menunggu om Baskoro,nte Ayu, dan om Miko yg ternyata ikut gowes dari Bogor ..dimana rencana awal om Bas & om Miko akan gowes dari Kota Wisata Cibubur sampe Villa karena suatu hal. Alhamdulillah bila akhirnya 2 Dewan Syuro bersama2 gowes bersama kami.Di situ juga kami sempat bertemu dgn 3 teman dari Robek yang akan oprod ke Tajur Halang.

Setelah sarapan pagi selesai…kita tidak lupa berdo’a utk memulai gowes nanjak ke atas dipimpin om Baskoro demi kelancaran gowes sampe tujuan. Start dimulai sekitar jam 8 an….tas2 kami titip dgn nte Ayu di mobil utk meringankan beban nanjak…..(terima kasih nte…:) ..Hamdan yg menghubungi sebelumnya karena kesiangan masih otw dalam perjalanan kereta…terpaksa kami tinggal secara waktu sudah cukup siang…maaf ya bro….:)

all

Perjalanan dimulai ….dengan seperti biasanya dgn rute Jl. Surya Kencana….Jl. Raya Tajur sampai perempatan Ciawi. om Dedes yang baru pertama kali ikut acara (gowes) bareng Rogad dan juga baru gowes lagi dgn sepeda barunya…tampak kewalahan dgn fisiknya……hehe…..,gw

akhirnya memutuskan utk jadi sweaper menemani Dedes (masih di Surya Kencana)….takut…kalo dia tertinggal jauh dgn yang lain….dan bisa2 kesasar….! :D…akhirnya sampe juga kami berdua….dimana telah ditunggu temen2 di Bank Niaga/Plaza Matahari utk regrouping…

all3

all5
Kembali hanya kami berdua (gw & Dedes) paling belakang sepanjang jalan Raya Tajur…..,sementara yg lain melesat di depan. Jl. Raya Tajur yg nanjak melandai…lagi2 membuat dengkul om Dedes ‘nyut-nyutan’ ….hehe, seringkali bertanya …”masih berapa jauh lagi sampe Ciawi ?” Hhmmm…..’ilmu tipu2′ pengennya dikeluarin ala om Heru Cimex…..tapi gak tega …hehee, akhirnya angkot pun di stop utk evakuasi om Dedes beserta sepedanya sampe ke Villa. Sementara gw melanjutkan perjalanan…….(sori Des tawaran ngangkot ditolak…..gw bisa kena ‘DO’ soale :)). Sampe di Ciawi …ktemu rekan2 yg sedang mengganti ban sepedanya om Irsan yang bocor……selesai kemudian …dilanjutkan kembali sampe Mesjid di Gadog utk regrouping lagi….

all1
Regrouping kemudian di Mesjid Gadog…….., nte Ayu pun siap ikut bergabung (mantab!) mobil di parkir (tinggal sementara) di halaman Mesjid. Sebelum mulai….’amunisi’ diisi di Alfamart’ Gadog..sambil menunggu Kisanak aka Pak RT aka Bowo datang bersama nte GIta yang membawa mobil juga….,hingga akhirnya muncul dan siap nanjak dengan sepeda lipetnya (mantab gan !)..sementara Gita melanjutkan dgn mobilnya langsung menuju ke villa…..

Gowespun dimulai jam 10 dari Gadog…berbarengan dengan dibukanya 1 jalur ke atas….lumayan lancar…..,tanjakan demi tanjakan dilahab…walo kami bergerak ‘slow motion’…:), tepat di bawah Cimori…di warung kelontong abdi berhenti sejenak sambil menunggu yang lain……

nte ayu
Bareng Fandri,om Susilo,Ijul,nte Ayu, dan om Pri kami beristirahat sejenak….sementara om Miko,Michael, om Bas, Kisanak, om Irsan, om Andy…..terus melanjutkan perjalanan. Gak lama kemudian muncul Hamdan dari angkot di tempat kami ngaso…alasan ngangkot karena karena dada sesak katanya….walo sempet gowes juga dari Bogor sampe atas Gadog…πŸ™‚.om Bayu jg menelepon posisi kami saat oprod bareng om Dodi di RA bareng om Ozy….,om Heru Cimex pun memberi kabar akan menyusul gowes sendiri dari rumah.. Selesai istirahat ….abdi kembali menjadi sweaper sampe dengan Safari Garden tepatnya di depan jalan masuk ke villa. Dari depan gg. masuk villa terlihat Fandri, Hamdan, dan Ijul sudah menunggu….entah yang lainnya….secara nte Ayu dan abdi yg terakhir. Abdi pun menemani Ijul yang akan melanjutkan gowes sampe Mang Ade (RA)…sementara Fandri, Hamdan, dan nte Ayu langsung ke villa……abdi terpaksa bertuker sepeda dgn nte Ayu karena Xtradaku kampas (v-brake) remnya sudah tipis…..:( ..takut bila turun dari atas kampas rem jadi habis…., (makasih nte Ayu…sepeda mahal emang enak…..):D

Dalam perjalanan gowes bersama Ijul…sempet istirahat dan solat zuhur di Mesjid Al Muqsith…dilanjut makan mie ayam setelahnya karena lapaaaarr……hehe.., di Mesjid kami juga bertemu dan berkenalan dengan 1 orang temen Robek lg (lupa namanya) dan salah satu member milis Rogad jg yg ternyata kenalannya mas yg punya bakmi jawa….rumah di Kramat Jati jg ternyata. Saat istirahat makan mie….kita melihat om Andy turun…ternyata gak sanggup utk sampe atas/mang Ade hingga memutuskan utk menuju villa….

Gowes bareng Ijul berlanjut sampe akan memasuki Gunung Mas…..sempet memutuskan utk kembali ke villa..karena melihat cuaca di atas yg mendung gelap dan mobil2 yg turun dgn atap yg basah…..Detik terakhir sblom turun …akhirnya menelepon om Miko yg ternyata sudah sampe di Ade bersama om Bas,Bowo, dan Michael…yg lg menikmati sop kambing…..” 15 menit lg sampe Mang Ade ..tanggung” katanya……..hahahahha….boong banget om Miko pastinya…πŸ˜› , akhirnya kita putuskan lanjut sampe RA !

Dalam cuaca adem semriwing sepanjang meliuk-liuknya jalan menuju RA……akhirnya hujan turun, saya dan Ijul akhirnya berteduh dulu di warung (bawah Riung Gunung) sambil ngeteh panas. Istirahat kira2 setengah jam menunggu hujan reda.

Setelah hujan reda….gowes lanjut lg….dalam perjalanan setelah At-Ta’awun 1 km sebelum Mang Ade…kami pun bertemu om Bas,om Miko,Bowo, dan Michael yg sudah meluncur turun.Namun Ijul tetap ingin tetap melanjutkan sampe ‘finish’ di Mang Ade….mantab !πŸ˜€ , hingga akhirnya kami berdua finished di Mang Ade jam setengah 4 sore……,pesen nasgor…mie rebus….teh panas…lumat semua….πŸ˜€, di Mang Ade kita jg bertemu dgn 2 pesepeda yg gowes dari Purwakarta menuju RA (om Isa dan om Yusuf-red)….102 km mereka tempuh. Akhirnya kami turun berempat bareng kira2 jam setengah 5…dimana seblomnya om Bas dkk berniat menunggu kami turun bareng saat mereka solat Ashar di At-Ta’awun. Sampe kita berpisah di mulut gg. masuk….mereka berdua langsung menuju terminal Baranangsiang utk langsung pulang ke Purwakarta.

Jam 5 kami berdua tiba di villa dimana jarak dari jalan raya sekitar 2 km menuju tkp…..,sayang gak sempet bertemu om Ozy yg ikut mampir disitu dan juga hanya sempet bertemu sebentar dgn om Heru Cimex yg harus kembali lg ke rumah karena ada acara keluarga…….,sy sendiri langsung nyebur kolam renang saat sampe di villa ditemani Fandri jg….bbbrr….dingiiin…maknyuss……:D

Sementara kami semua dah berkumpul hangat dan saling bercerita dalam dinginnya udara…..ada beberapa sahabat Rogad yg sore itu baru akan menyusul ke Cisarua….a.l : om Tono, om Zamani, nte Jati,Meika, dan Widi……katanya ada cerita sampe ketinggalan kereta di st. Kalibata tuh…..πŸ˜€

Malam makin larut……celoteh canda tawa …..sampe ngakak abis menjadi satu….sambil menunggu makan malam berupa sate kambing dan sop kambing yg lg dibeli om Dodi dan Fandri…..gemblong pun menjadi santapan nikmat ditemani kopi susu …,walo ada 1 gemblong yg keras digigitnya, aneh ! …. $%^*^# *maap ya nte Ayu gak ada cucur jg..:D. Kabar datang dari nte Jati (yg naek angkot dari Ciawi) bahwa dirinya minta dijemput di mulut gang masuk…secara dia mendapat titipan tas 4 rekan yang gowes nanjak malem ke villa. nte Jati sendiri hanya gowes dari st. Bogor sampe Ciawi yg menurutnya ..itupun karena ‘ditipu’ oleh om Tono…..πŸ˜€

Santap malam berupa 200 tusuk sate kambing dan 10 sop kambing…..menjadi hidangan yg maknyus bin ajiiib !…..Malem itupun kita kedatangan 1 orang tamu , om Surya namanya…temen dari Dewan2 Syuro. Sementara kawan2 yg gowes belum tiba sampai dengan makan malam selesai……canda tawa silaturahim terus berlanjut…….hingga akhirnya sobat2 yang gowes nanjak malem tiba di villa jam 11 malem …walo sempet nyasar pula……:D

Rupanya ada ‘kloter’ terakhir sobat kita yg gowes (nyusul) malem itu dari Bogor…..siapa lagi kalo bukan Lanang Derry Mahendra aka Ogut ! lone rider doi gowes malem itu….berangkat dari st.Kalibata jam 10 malem hingga tiba di villa jam 1 dinihari ! Top !πŸ˜€

Sebelumnya …ada acara semacam Reality show malem itu ,tepat jam 00.00 …,kami2 yg belum tidur menunggu detik2 ultah nya Gita yg memasuki usia 23 tahun.Tepat jam 00.00 ….ucapan dan salam kita haturkan……semoga….semoga….semoga…..,malem itu jg ternyata jadi ajang ‘penembakan’ juga…hahahha…cuit…cuit…piissss…..pake kembang api segala cui…kekekek, “Git…Git….dingin gak diceburin ke kolam malem2 ?” :D…Makasih ya…ada tambahan kue tart buat ganjelan malem … :”>

Yang tidur…tiduuuur…..yg susah tidur juga ada……, sampe yang kentut2 bersahutan di kamar tidur juga ada…..parah ! hahaha…’ac bobrok’ juga tetep ada …..entah sapa tuh para pelakunya…..? coba ngaku dah ! :))
Ada yg lebih parah lg….. 1 dewan syuro sampe mendusin/bangun dari tidur karena mukanya sampe ketendang/kecemplak kaki temen tidur sebelahnya !…..kok bs yah ? Wahahhaha…=))…ayo….kaki sapa tuh ? semoga gak kualat…..newbie tidur diapit ma 2 Dewan Syuro….:))

Bangun pagi….kelar sarapan….,rencana gowes ke Curug Cilember bersama-sama. Akhirnya hanya 12 orang yang ikutan…termasuk om Bayu SP (pinjem sepeda Widi) yg kena racun nanjak juga yg awal2nya males …..hehe …,sementara yg gak ikutan menunggu di Villa ( ada yg nerusin tidur jg…). om Pri, Hamdan, Dedes…pamit pulang duluan ke Jakarta Minggu pagi itu juga. Sebelumnya kita poto2 keluarga sebelum kawan2 pulang…:)

all4
Gowes menuju Curug Cilember ternyata deket dari tempat villa kita nginep, mungkin sekitar 1 km melalui jalan potong melewati sawah…..tanjakan terkenal sebelum ke Curug dgn sebutan ‘tanjakan Wiranto’ dgn kemiringan 45 derajat bikin termehek-mehekπŸ˜› …konon di situ emang ada villanya Jend (Purn) Wiranto. Kita pun akhirnya sampe di tempat wisata Curug Cilember….dgn tiket masuk 10ribu per orang. Sepeda kita ikat dan parkir di luar secara gak bs digowes ke dalam….nanjak berundak-undak soale….Sekitar 1 jam kita di area dalam wisata Curug Cilember…cuma sampe curug 7 (curug pertama)..sambil poto2….Untuk menuju ke curug 6 sampe 1 ….hmmmm ….tinggi dan curam jalannya…..namanya juga gunung !?….πŸ˜›

Selesai dan pulang dari Cilember kita sedikit melewati jalur (onroad) berbeda…..dimana tetep aja terdapat tanjakan2 maut… :-P…dimana akhirnya kita keluar di dekat USU….di depan USU jg kita sarapan pagi (bubur ayam dan soto betawi) sejenak. Sebelum pulang …kita liat om Tono dan nte Jati melintas ….disusul kemudian om Zamani ….ternyata mereka pulang lebih dulu.

Tiba kembali di villa sekitar jam 10…setelah istirahat …semua siap2 packing dan mandi lg utk kembali ke Jakarta. Cek semua barang dan gak ada yg ketinggalan….abdi, om Irsan, Andy, Fandri, Michael, & Ogut bertekad kembali gowes sampe Jakarta melewati Jl. Raya Bogor ..(soale 3 mobil yg ada emang gk bs ditumpangin lagi…πŸ™‚, Sebelumnya kita janjian utk bertemu di Semeru Bike (Wei min) utk silaturahmi dgn empunya toko….padahal ada yg berniat cari helm baru dan frame HT baru tuh….hehe

Akhirnya ‘tim gowes’ pamit duluan….menuju Semeru Bike…kami berenam ‘agak kesasar’ setelah Tajur karena lewat Bogor Selatan….hahaha, karena patuh dgn Lalu Lintas…mengikuti rambu 1 jalur setelah masuk dari Jl. Surya Kencana…..lumayan juga muternya …πŸ˜› , sampe akhirnya ketemu juga Semeru Bike…

Setelah liat2 sejenak di Wei min…. kami berenam pamit duluan dgn ‘tim mobil’ …muter2 lagi hingga akhirnya keluar dari belakang Jambu Dua Plaza. Makan siang di daerah Pomad….bacaan warteg di situ ternyata ‘REWAGT’ hahaha….entah sengaja apa emang salah tempel tulisan tuh yg punya warteg !? Kelar maksi jam setengah 2…..lanjut perjalanan lg….,di Kedung Halang sempet berenti lama lg utk BAK dan juga BAB….:”> karena reaksi cepat sambel ‘rewagt’ kayaknya tuh….:D.

Dalam perjalanan….kami ‘pitstop’ lagi di toko sepeda Garasi MTB, di Cimanggis. Mampir sebentar ..sambil tanya2….walo akhirnya hanya 1 ban dalam maxxis yg dibeli dan pelindung frame bawah rante (lupa namanya:)……Ada kejadian lucu jg di Garasi MTB…Saat salah satu antara kita ada yg numpang BAB…ternyata pintu toilet gak bisa kebuka dari dalem…..mirip kejadian om Heru Cimex di Kecamatan…..,yg akhirnya bs keluar setelah minta tolong via tlp utk minta dibukain….,ati2 aja utk pemakai toilet disitu…. :))

Akhirnya tiba jg saat ‘perpisahan’….Fandri dan Andy memisahkan diri di Cijantung….!yunk di depan Bulak Rantai….om Irsan …Ogut…Michael…terus lanjut lg sampe rumah masing2, Sampe di rumah jam setengah lima sore….Alhamdulillah sampe dengan selamat dlm keadaan sehat wal afiat semua….walo capek….tapi bahagia…..πŸ˜€

Wassalam,

*NB : mohon maap bila ada yg kurang berkenan….juga bila terdapat alpa dan kesalahan….., nama2 ..tempat lokasi…kejadian adalah seingat sang penulisπŸ™‚

6 Responses so far »

  1. 1

    Iyunk said,

    PERTAMAX !πŸ™‚

  2. 2

    Anonymous said,

    yani nga ada potonya…kemanain yaa…si yani hehehhehee….salut neh buat yg nanjak…

  3. 3

    rogadsb2w said,

    yang gue tahu yani lagi ngurusin badan biar kelihatan lebih jangkung

  4. 4

    ica said,

    manteb euy. selamat buat ragads yang telah berkali-kali nanjak ke puncakπŸ˜€
    sayangnya ga pernah bisa ikutan kemaren lagi survey di sulawesi hiks

  5. 5

    wahhh liputannya lengkap banget….salute…..

  6. 6

    Risma said,

    Villa hijau di Cisarua yang ditempatin itu tidak aman. Saya menginap disana kemalingan. Hati-hati


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: